Cara Downgrade MIUI 10 ke MIUI 9 Redmi 4a ROLEX Tanpa PC

Cara Downgrade MIUI 10 ke MIUI 9 Redmi 4a ROLEX Tanpa PC

News Pedia-Xiaomi Redmi 4A sudah mendapatkan update OS MIUI 10 terbaru dari Xiaomi, tentunya banyak fitur yang sudah sobat temukan di MIUI 10 ada yang merasa lebih baik dalam hal performa dan daya tahan baterai dan pasti ada sebagian yang kecewa, karena tidak sesuai dengan yang diharapan.



Nah, kalau sobat salah satu yang merasa MIUI 10 ini kurang dihararapkan dan berkeinginan untuk kembali lagi menggunakan MIUI 9, pada kesempatan ini saya akan memberikan tutorial Cara Downgrade MIUI 10 ke MIUI 9 Redmi 4a ROLEX.

Memang di MIUI 10 terasa kurang terutama dalam daya tahan baterai, mungkin karena masih versi awal atau masih dalam tahap pengembangan karna update pertama memang kurang dalam optimasinya, Xiaomi masih butuh waktu lagi untuk memperbaikinya. Kalau sudah tidak sabar menunggu Xiaomi memberikan update untuk fix beberapa masalah di ROM MIUI 10 ini, sobat bisa melakukan downgrade terlebih dahulu ke MIUI 9.

Untuk menurunkan versi MIUI di Redmi 4A tidaklah sulit, sobat bisa melakukannya tanpa menggunakan PC/Laptop, sama halnya dengan melakukan upgrade, sobat cukup melakukannya  via aplikasi updater.


Bagi yang belum mengetahui cara downgrade via aplikasi updater disini saya jelaskan secara lengkap. Tapi perlu juga di ketahui melakukan downgrade akan menghapus semua data ya, saya sarankan backup terlebih dahulu buat antisipasi hal ini terjadi dan juga jangan lupa dengan Akun MI dan Akun Googlenya. Untuk mengindari terkuncinya perangkat saya sarankan untuk Logout dulu Akun MI dan Googlenya.


Cara Downgrade MIUI 10 ke MIUI 9 Redmi 4a 

  1. miui_HM4AGlobal_V9.6.5.0.NCCMIFD_743c002e7c_7.1.zip Download rom nya kemudian sobat salin ke luar folder supaya nantinya memudahkan saat mencarinya
  2. Silahkan sobat logout dulu akun MI dan Akun Google, untuk antisipasi kalau lupa 
  3. Kemudian backup data-data yang menurut sobat penting (foto, vidio, file-file yang memang penting) bisa mengcopy ke sdcard/laptop
  4. Masuk ke setelan => Tentang Ponsel => Pembaharuan sistem => klik titik 3 dipojok kanan atas
  5. Selanjutnya pilih "Pilih Paket Pembaharuan"
  6. Cari file rom miui_HM4AGlobal_V9.6.5.0.NCCMIFD_743c002e7c_7.1.zip yang tadi kita download tadi
  7. Setelah dipilih nanti akan ada keterangan "Getting Info" atau "Mendapatkan Informasi" kita tunggu sampai 100%
  8. Kemudian akan muncul opsi "ERASE DATA" atau "HAPUS DATA" pilih Yes
  9. Otomatis Redmi 4a sobat akan merestart dan memulai proses instalasi rom Miui 9
  10. Tunggu hingga selesai dan perangkat akan mulai otomatis, Booting awal memakan waktu yang lama ya 10-15 menit
Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan membantu kalian  yang bertanya - tanya Cara Downgrade MIUI 10 Ke MIUI 9 Redmi 4a , Jika ada yang ditanyakan silahkan berkomentar dibawah . saya admin news pedia mengucapkan sekian dan terimakasih telah berkunjung ke blog ini.