Cara Mengatasi Lupa Pola Vivo V15 100% Berhasil Tested

Cara Mengatasi Lupa Pola Vivo V15 100% Berhasil Tested

NewsPedia - Vivo menghadirkan kembali smartphone dengan inovasi terbarunya, yaitu Vivo V15. Yang menarik dari smartphone ini yaitu memiliki kamera selfie dengan mekanisme pop up yang akan keluar saat aplikasi kamera dibuka, dan akan kembali menutup saat aplikasi kamera ditutup.


Seperti yang kita ketahui, smartphone android dilengkapi fitur keamanan seperti pola, pin maupun password. Salah satu masalah yang paling sering dialami oleh pengguna smartphone adalah lupa pola atau sandi keamanan perangkat.

Mungkin dari kalian disini adalah salah satu yang mengalami masalah ini untuk cara mengatasinya. Nah pada artikel kali ini admin akan membagikan tutorial cara mengatasi lupa pola Vivo V15 Tanpa PC.

2 Cara Mengatasi Lupa Pola Vivo V15

1. Menggunakan Fitur Forgot Password 

Cara yang pertama ini kalian bisa lakukan untuk mengatasi lupa pola smartphone Vivo V15 adalah dengan memanfaatkan fitur forgot password. Fitur ini merupakan bawaan yang terdapat pada semua perangkat android, termasuk pada perangkat Vivo Y15.

Metode yang satu ini bisa dibilang metode paling aman yang kalian bisa lakukan karena tidak perlu mengutak-atik sistem yang beresiko membuat perangkat mengalami masalah lain jika tidak dilakukan oleh ahlinya.

Berikut langkah-langkah untuk mengatasi lupa pola Vivo Y15 menggunakan fitur forgot password :
  1. Pastikan perangkat kalian terhebung ke jaringan internet bisa menggunakan wifi maupun paket data seluler.
  2. Kemudian klik pada "Forgot Password/Pattern" pada lockscreen.
  3. Nantinya kalian akan diminta untuk login menggunakan akun google yang tersinkron dengan perangkat tersebut.
  4. Jika akun yang kalian masukkan benar, maka kalian bisa masuk ke Homescreen dan dapat mengubah pola kunci perangkat kalian
Untuk metode diatas tentunya sangat mudah dilakukan. Namun bagi yang masih mengalami kesulitan terhubung ke internet atau yang lupa email yang terhubung pada perangkat, Kalian bisa mencoba metode berikut nya dibawah ini.

2. Melakukan Hard Reset

Hard reset bisa menjadi cara alternatif untuk mengatasi lupa pola Vivo V15. Sayangnya metode ini bukannya tanpa resiko tapi kalian harus siap kehilangan semua aplikasi maupun data yang tersimpan di dalam perangkat.

Baca Juga : Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Melakukan Factory Reset/Hard Reset

Untuk melakukkan hard reset via recovery, ikuti langkah-langkah dibawah ini :
  1. Matikan perangkat Vivo kalian terlebih dahulu.
  2. Selanjutnya masuk ke mode recovery dengan cara menekan tombol Volume Atas + Power secara bersamaan kemudian tahan selama beberapa saat.
  3. Pada menu "Select Boot Mode" pilih "Recovery Mode".
  4. Pilih menu Wipe data and Cache, Kemudian arahkan ke pilihan opsi "Yes - Delete All User Data". Untuk memilih opsi kebawah atau ke atas bisa menggunakan Volume Atas dan Bawah, Jika untuk opsi memilih gunakan tombol power.
  5. Jika proses wiping sudah selesai, Pilih Reboot untuk merestart perangkat.
Catatan : Pada beberapa kasus, cara ini tidak bisa kalian digunakan untuk mengatasi smartphone Vivo yang terkunci sandi/pola. Karena pada saat memilih opsi Wipe data, pengguna akan dimita untuk memasukan pola/sandi.

Nah demikian tentang Cara Mengatasi Lupa Pola Vivo V15 Paling Mudah untuk pengguna pemula. Dengan menggunakan cara diatas maka ponsel kalian bisa digunakan kembali seperti semula.
Load comments