Cara Mengatasi Lupa Pola Vivo Y91 Dan Y95 Work 100% Berhasil

Cara Mengatasi Lupa Pola Vivo Y91 Dan Y95 Work 100% Berhasil

News Pedia - Seperti yang kita ketahui, smartphone android dilengkapi fitur keamanan seperti pola, pin dan password. Salah satu masalah yang paling sering dialami oleh pengguna smartphone adalah lupa pola atau sandi keamanan perangkat.
Mungkin dari sobat disini adalah salah satu yang mengalami masalah ini untuk mencari cara mengatasinya.
unlock Pola & Sandi Vivo
Dari beberapa tipe yang beredar di indonesia, yang memiliki cukup banyak pengguna adalah Vivo Y91 dan Y95. Keduanya menjadi favorit berkat desainnya yang elegan dan juga spesifikasinya yang memumpuni.

Namun ada beberapa pengguna yang lupa dengan pola dan sandi Vivo Y91 dan Y95. Yang mana hal ini membuat mereka tidak bisa menggunakan perangkatnya seperti biasanya.

Maka dari itu, pada artikel kali ini admin akan membagikan tutorial cara mengatasi lupa pola Vivo Y91 dan Y95.

2 Cara Mengatasi Lupa Pola Vivo Y91 dan Y95

1. Menggunakan Fitur Forgot Password

Cara pertama ini sobat bisa lakukan untuk mengatasi lupa pola  pada smartphone Vivo Y91 dan Y95 adalah dengan memanfaatkan fitur forgot password. Fitur ini merupakan fitur bawaan yang terdapat disemua perangkat Android, termasuk pada kedua perangkat tersebut.

Metode ini bisa dibilang merupakan metode yang paling aman yang sobat bisa lakukan karena tidak perlu mengutak-atik sistem yang beresiko membuat perangkat mengalami masalah lain jika tidak dilakukan oleh ahlinya.

Berikut langkah-langkah untuk mengatasi lupa pola Vivo menggunakan fitur lupa password :
  1. Sebelumnya pastikan perangkat sobat terhubung ke internet bisa menggunakan wifi maupun paket data seluler
  2. Selanjutnya klik pada "Forgot Password/Pattern" Pada lockscreen.
  3. Nantinya sobat akan diminta untuk login menggunakan akun Google yang tersinkron dengan perangkat tersebut.
  4. Jika akun yang sobat masukkan benar, maka sobat bisa masuk ke HomeScreen dan dapat mengubah pola kunci perangkat sobat.
Metode diatas tentunya sangat mudah dilakukan. Namun bagi yang masih kesulitan terhubung ke internet atau yang lupa pola dengan email yang terhubung pada perangkat, Sobat bisa mencoba metode berikutnya di bawah ini.

2. Melakukan Hard Reset

Hard Reset bisa menjadi cara alternatif untuk mengatasi lupa pola Vivo Y91 atau Y95. Sayangnya metode ini bukakkanya tanpa resiko tapi sobat harus siap kehilangan semua aplikasi maupun data yang tersimpan di dalam perangkat.

Baca Juga : Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Melakukan Factory Reset/Hard Reset 


Untuk melakukkan hard reset via recovery, cara ikuti langkah - langkah dibawah ini :
  1. Matikan perangkat Vivo sobat terlebih dahulu.
  2. Selanjutnnya masuk ke mode recovery dengan cara menekan tombol  Volume Atas + Power secara bersamaan kemudian tahan selama beberapa saat.
  3. Pada menu "Select Boot Mode" Pilih "Recovery Mode".
  4. Pilih menu Wipe data and Cache, Kemudian arahkan pilihan ke opsi "Yes - Delete All User Data". Untuk memilih opsi kebawah atau ke atas gunakan tombol volume atas mapun bawah, jika untuk opsi memilih gunakan tombol power.
  5. Jika proses wiping sudah selesai, Pilih Reboot untuk merestart perangkat. 
Catatan : Pada beberapa kasus, cara ini tidak bisa sobat digunakan untuk mengatasi Smartphone Vivo yang terkunci sandi/pola. Karena pada saat memilih opsi Wipe data, pengguna akan diminta untuk memasukkan pola/sandi.

Nah demikian tentang Cara mengatasi Lupa Pola Vivo Y91 dan Y95 Paling Mudah untuk pengguna pemula. Dengan menggunakan cara diatas, maka ponsel Vivo sobat bisa digunakan kembali.