Cara Update MIUI 12 Indonesia Stable Redmi Note 8 Ginkgo Android 10 Via Updater

Cara Update MIUI 12 Indonesia Stable Redmi Note 8 Ginkgo Android 10 Via Updater

     


Akhirnya untuk para pengguna HP Redmi Note 8 Ginkgo sekian lama menunngu update Miui V12.0.1.0 - Indonesia STABLE Android 10 . Xiaomi merilis MIUI 12 Versi Indonesia Stable pada 24/11/2020. Banyak dari para pengguna Hp xiaomi menantikan kehadiran MIUI 12 ini, terutama pada device Redmi Note 8 yang sekian lama tidak kunjung mendapatkan update miui 12 indonesia stable.

 Nah di artikel kali ini admin akan membagikan Cara Install MIUI 12 Indonesia Stable bagi Redmi Note 8 Via Updater yang belum dapat pembaharuan OTA (Over The Air),Semua xiaomi dibekali dengan menu updater, Dimana menu ini berfungsi untuk melakukan update OTA dan juga update secara manual apabila pembaharuan OTA belum juga kalian dapatkan.

 

Fitur-fitur MIUI 12 

Sementara itu miui 12 memiliki sejumlah banyak fitur dari miui sebelumnya ya guys. Berikut penjelasannya ;

  • Perubahan Animasi

Pada MIUI 12 ini, Xiaomi ,mengubah semua sistem animasi dari pendahulunya yaitu MIUI 11. Beberapa perubahan mencakup aplikasi,rotasi layar,status baterai,live wallpaper hingga pengaturan ulang ikon di layar muka. Transisi animasi ini diklaim halus dan setara dengan IOS.

  • Gestur Navigasi

Update MIUI 12 ini juga mencakup gestur navigasi, pada pembaharuan kali ini gestur navigasi bekerja dengan cara yang sama dengan gestur dalam Android 10.

  • UI yang lebih Rapih dan Bersih

Siapa yang tidak mau memiliki ponsel dengan tampilan yang bersih,jernih dan simple. Fitur itu kini hadir dalam pembaharuan MIUI 12. Pada pembaharuan ini, antarmukanya lebih bersih dengan jarak yang lebih lebar antara tulisan atau gambar.

  • Fitur Always On Display dan Live Wallpaper

Setiap membuka kunci layar, kita akan melihat tampilan wallpaper. Pada pembaharuan kali ini, wallpaper akan otomatis membesar ketika folder aplikasi dibuka. Hal itu terinspirasi dari planet bumi,mars,dan bulan. Ketika kita membuka kunci layar, tampilan wallpaper akan diperbesar (zoom) kian mendekati planet itu.

  • Fitur Keamanan

Update MIUI 12 memiliki fitur keamanan yang baru bernama Flare,Barbed Wire dan Mask System. Flare berfungsi memantau izin dan informasi sensitif yang diakses dengan aplikasi tertentu. Flare lalu memberikan notifikasi dengan warna berbeda ketika sebuah aplikasi menggunakan kamera,mikrofon atau lokasi GPS. Sedangkan Barbed Wire katakanlah sebagai aplikasi yang memberikan izin lokasi,mikrofon dan kamera. Opsi pembatasan itu antara lain selalu izinkan,izinkan sekali saja atau tolak permintaan aplikasi. Lalu Mask System mencegah masuknya aplikasi yang tidak terpecaya mengakses informasi penting seperti kontak, kalender, riwayat paggilan IMEI.


Berikut Cara Install MIUI 12 Indonesia Stable Redmi Note 8 Ginkgo Via Updater 

  1. Pertama kalian Download MIUI V12.0.1.0 - INDONESIA STABLE Android 10
  2.  Masuk ke Setelan dan Pilih Tentang ponsel kemudian tap Pembaharuan Sistem
  3. klik 3 titik yang ada di pojok kanan atas.
  4. Tap Pilih Paket Pembaharuan dan Pilih Berkas.
  5. Sekarang akan ada pilihan Kartu SD dan Penyimpanan Internal.
  6. Pilih ROM Miui 12 yang telah didownload tadi kemudian klik tombol OKE yang ada dibawah.
  7. Terakhir pilih Perbaharui

Note : Apabila menu Pilih Paket tidak muncul, kalian klik sebanyak 10x pada icon MIUI 11.

 

 


Load comments